Jumat, 17 Mei 2013

MAHASISWA ILMU PERPUSTAKAAN PERINGATI HARI BUKU


Orasi Ketua HIMAJIP

Hari ini 17 Mei 2013, mahasiswa Ilmu Perpustakaan yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Makassar mengadakan aksi simpatik dalam memperingati Hari Buku Nasional di pertigaan Jalan Sultan Alauddin dan Jalan A.P Pettarani. Dalam aksinya mahasiswa membagikan selebaran kertas yang berisi ajakan untuk gemar membaca dan juga berkunjung ke perpustakaan. Sekitar 70 an mahasiswa Ilmu Perpustakaan yang ikut dalam aksi tersebut.
Ketua HIMAJIP Andi Hermawansyah dalam orasinya mengatakan bahwa ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap buku dan minat baca masyarakat, melalui peringatan ini semoga masyarakat lebih menyadari pentingnya membaca buku. Selain itu dia menyampaikan bahwa Jika buku adalah jendela dunia maka perpustakaan adalah rumahnya dan jika ingin membangun masyarakat yang cerdas dan maju maka bangunlah perpustakaan dan minat baca.
Meskipun peringatan hari buku nasional tidak semeriah peringatan hari besar yang lain seperti Valetine’s Days, namun bagi mahasiswa Ilmu Perpustakaan tetap menganggap hari buku adalah momen yang perlu diperingati dalam rangka terus memacu budaya membaca di masyarakat Indonesia khususnya di kota Makassar. Jika di hari Valentine’s Day orang-orang membagi kasih sayang melalui bunga, seharusnya di hari buku ini kita membagi kasih saying melalui buku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar