Jumat, 17 Mei 2013

HIMAJIP Mengikuti Kongres HMPII 1V di UI



            Sebanyak 24 orang mahasiswa Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Makassar mengikuti kegiatan Kongres Nasional HMPII IV pada tanggal 26-28 April 2013 yang digelar di Univeristas Indonesia . Delegasi dari UIN Alauddin pada kesempatan ini diwakili langsung oleh Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan. Dari sekitar 21 kampus yang hadir, delegasi UIN Alauddin merupakan delegasi yang terbanyak. Selain diadakan kongres, panitia juga mengadakan kegiatan seminar nasional yang bertemakan “Hegemoni Kepustakawanan Indonesia”.
24 orang delegasi UIN Alauddin
            Kongres kali ini merupakan kongres yang menghadirkan peserta paling banyak dari pertemuan HMPII sebelumnya yakni sekitar 190 orang. Antusias delegasi juga terlihat dengan keramahan para delegasi antar kampus yang hadir dengan rombongan masing-masing. Dalam kongres, selain melakukan evaluasi kinerja kepengurusan DPP periode 2011-2013 juga memiliki agenda utama yaitu memilih pengurus baru atau ketua baru DPP HMPII untuk periode 2013-2015.

            Pada kongres kali ini di tetapkan DPW baru yaitu DPW IV Indonesia bagian Timur yang nantinya merupakan wadah untuk kawan-kawan UIN Alauddin Makassar, Universitas Muhammadiyah Mataram, STISIPOL Petta Baringeng dan beberapa kampus yang memiliki JIP namun belum menjadi anggota HMPII. Dengan terbentuknya DPW IV diharapkan beberapa kampus tersebut bisa berkreativitas dan berkarya bersama-sama untuk mewujudkan tujuan HMPII. Sebab pada dasarnya organisasi ini, DPW adalah ujung tombak keberhasilannya. Disadari bahwa, semakin banyaknya tantangan yang akan dihadapi oleh dunia kepustakawanan menjadikan kita sebagai mahasiswa Ilmu Perpustakaan terkhusus UIN Alauddin Makassar untuk terus bergerak dan melakukan aksi yang nyata sehingga tidak sekedar berkumpul.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar